Jumat, 25 Februari 2011

JAKARTA?

Bbm gue bunyi pringpringpring,begitu deh bunyinya,gue liat,ternyata temen gue putra ngajak ngopi sambil berbincang bincang sejenak..gue bales oke jemput gue jam 9an deh ya gue bilang gitu ke dia..jam setengah sepuluhan dia baru ke rumah gue..gue lalu meluncur ke arah yang belum di tentukan..hahahhaa..gue sering gini jalan jalan aja tapi tujuan ga jelas..akhirnya gue bilang yaudah olala menteng aja deh..yoks deh kata si putra..begitu nyampe surpriseeee rameeee..ramee bangettt..males gue rame rame gini put..hoohhh gue juga males..pindah pindah deh kel olala thamrin aja..jalanlah kita ke sana,ternyata sama aja ramee kayaknya lebih rame dari yang di menteng..hoohh jakarta jam berapa juga rame terus..mulai dari komunitas sepeda fixie di malam hari,anak - anak yang sekedar nongkrong menghilangkan jenuh re:mabok..banyak deh banyak banget macem-macemnya...

Intinya gue ke jorr..tol,iya tol deket rumah gue,jaraknya ga begitu jauh sih paling 10 menit juga sampe,,hahahaha perjuangan mondar-mandir rumah gue-menteng-thamrin-jorr..buang buang tenaga dan bensin..udah ketilang polisi juga gara-gara lampu merah..tapi sih emang ketauan itu muka polisinya,lo pasti tau kan muka-muka polisi uang damai?..hahahaha..tiba terlintas sebuah pertanyaan dari temen gue ini.. "deskripsikan tentang JAKARTA?".jakarta?gue bingung,di otak gue cuma 1 kata untuk jakartaku yang sangat "INDAH" ini yaitu CROWDED..busettttttt jakartaaaaa ga pagi ga siang ga sore ga malem rame,rame banget..gue aja males keluaran klo di jam jam sibuk..pusing liat jakarta yang semakin padat..ribuan kendaraan setiap harinya melintasi ibukota tercinta ini..gue udah muak juga ngeliat jakarta yang sangat padat..bisa lo bayangin gue harus nunggu macet reda ketika gue di kampus sampe jam 9 malem..

Jakarta..apa sih menariknya Jakarta?Ancol?Monas?Dufan?atau gedung-gedung bertingkat?di banding Bali,masih bagusan Bali kemana mana dan itu sangat jelas..Bali isinya bule mulu..Jakarta?isinya tentang orang-orang rantauan..maaf nih ya..gue ngomong untuk orang yang "ga jelas" rantauannya atau bisa di bilang NEKAT..lo bisa tebak ujung-ujungnya pasti jadi pemulung,tukang minta minta di lampu merah,atau apapun yang namanya menyempitkan ibukota tercinta ini..

Gue sebenernya lagi ngebantuin temen gue ini yang lagi menyelesaikan tulisannya yang berjudul for(get)jakarta..gue belum sempet baca,dia cuma jelasin sinopsisnya aja..FYI he's a good writer..jadi gue dengerinlah ceritanya..menarik,cuma mungkin cara penjelasannya kurang oke kali ya..dia emang klo dalam urusan berbicara agak kurang oke..tapi serius klo nulis bagus..hahahahahaha..

Biar gimanapun gue lahir di jakarta,gue besar di jakarta dan gue seorang JAKARTAWAN,karna gue pria klo perempua JAKARTAWATI,hahahhaahaha..intinya jakarta tempat gue hidup sekarang udah begitu sangat padat..gue harus mengadu kemana?ke monas kah?ke patung dufan kah?heeeeehhhhh..jakarta, terlalu banyak orang menaruh harapan di kota ini..kota dengan segala macam fasilitas yang bisa di dapat dengan mudah..apapun bisa dilakukan disini..jakarta..

2 komentar: